Pages

Minggu, 19 April 2009

pikiran gak jelas

ada satu hal yang susah ketebak tentang masa depan...
akhir akhir ini gw selalu dikejar dengan perasaan2 pesimis..
gw pesimis bakalan jadi apa gw nanti,,,

jadi monyet??
atau jadi orang yang memang bisa beli dunia dengan otak yang dia punya..

tapi eniwei,,

mungkin ketika lu udah seumuran gw,,masa masa transisi ketika lu harus memikirkan kedepan,,
lu dihadapkan dengan kenyataan bahwa hidup semakin gak mudah,,

dulu gw orangnya serampangan dan cenderung orang yang bertipe "gimana entar"..
tapi ketika gw diposisi sekarang,,gw harus punya pikiran "entar gimana"..

semua hal itu jadi perdebatan yang sengit di otak gw..

gw jadi teralu memikirkan kedepan dan melupakan bahwa gw hidup di masa sekarang.
gw cenderung gak menikmati apa yang gw kerjain sekarang..
tiap gw mau melakukan sesuatu,,gw selalu bertanya "ini ada gunanya gak bi?""

ketika pertanyaan itu ada di otak gw,,gw jadi mikir lama dan gak jadi melakukan hal yang harusnya gw kerjain itu..
istilahnya badan gw memang ngerjain itu,tapi otak gw kemana mana..

contohnya pas gw lagi ngebikin program..

gw mulai bikin program,,bikin algoritmanya..
pas gw lagi serius,eh pertanyaan itu terlintas di otak gw..

""ini ada gunanya gak bi??""
""lu bakalan dapet profesi apa dengan belajar ini?""
""lu mau kerja dimana?""
""berapa gaji yang lu dapet??""
""jadi programer tuh harus expert loh,,dan itu perlu waktu yang lama?""
""kalo u gagal gimana??""

dan beribu ribu pertanyaan negatif yang justru bikin ngedown..

gw diemm...
lammaaaa banget..
gw tereak dalem hati...arrrrrggghhh
plis SHUT UP AND GO TO HELLL....


dan gw gak bisa ngejawab itu semua,,
gw teralu takut buat ngehadepin semua...

gw gak tau kenapa bisa dapet perasaan itu...

gw ngeliat anak kecil punya semangat dan naluri yang begitu hidup..
mereka bia aja ngomong pengen jadi ini itu,tanpa adanya beban..

apakah gw harus jadi anak kecil lagi?
ataukah gw lebih bodoh dari anak kecil??

sampe gw tau jawabannya...
gw baca novel andrea hirata yang sang pemimpi..

disitu dy tulis bahwa orang segede gw emang udah bisa berpikir realistis..
tapi sebenarnya justru kerealistisan kita itu segaris dengan perasaan pesimis..
menurut dia realistis itu
BERBUAT YANG TERBAIK DIMANA AKU BERDIRI...

pas baca novel itu,gw mikir sejenak,,gw mencoba untuk menemukan kesenangan lagi,kenapa gw memilih jurusan gw..
dan gw sadar,kesuksesan itu gak kan pernah lu dapet dengan instan,,
sukses tuh butuh proses,,dan gw teralu pesimis buat ngelaluin proses itu,,

berpikir kedepan emang perlu,tapi jangan sampe lu melupakan masa sekarang..

karena masa depan lu itu lukisan yang merupakan hasil dari goresan goresan yang u kerjain pada masa sekarang..
lu tinggal milih warna apa yang akan ada dalam lukisan lu,,apapun warnanya yang penting lu melakukan yang terbaik
di setiap goresan tinta dan pena yang lu ukir,karena gw yakin,ketika lu Udah melakukan itu..

lu akan dapat lukisan yang indah..

mungkin kaya gitu kali yah..


nb : akhir akhir ini gw lebih sering berfilosofis..huh lebih pusing daripada kalkulus

Tidak ada komentar: