Pages

Rabu, 26 Agustus 2009

biarlah anjing menggonggong kafilah berlalu

tulislah apa yang paling kamu rasakan saat ini.
ya itu,saran dari salah seorang penulis...

di kehidupan pasti banyak komentar yang baik ataupun buruk mengenai apa yang menjadi sudut pandang kita.
saya rasa salah satu hal yang gak bisa dikendalikan adalah opini orang lain tentang apa yang udah kita buat.
mungkin kalo sebuah kritik itu bisa membangun,tapi kalo misalnya hinaan??
yah,saya juga kadang suka rada marah,,tapi coba aja pahami,
walaupun mereka berkomentar negatif,,mereka udah mau susah susah buat ngeliat,ngebaca,ngebacot,dan ngomentarin apa yang kita lakukan.
kalo ngeliat dari sudut pandang itu,saya jadi ngerasa kasian sendiri ke mereka,
cz dari sekian banyak usaha mereka buat ngurusin atau mau tau urusan kita,yang keluar dari mereka hanya kata kata kosong,hinaan yang gak ada artinya.mereka gak sadar bahwa dunia penuh realita yang emang kadang gak sesuai dengan apa yang mereka mau,atau mereka inginkan.
ini tips dari saya aja,buat ngehadapin orang yang komentarnya gak bermutu,alias gak ada benernya dan bikin kamu marah.

misal kamu dihina dan diejek mengenai pendapat kamu(bedain ma dikritik ya?)
hal yang pertama kamu lakuin adalah tarik nafas(buat ngehindarin emosi yang mau ke ubun ubun).
dan coba pahami apakah kata kata mereka ada benernya?
kalo gak ada benernya,dan yang ada hanya hinaan dan makian..
kamu bilang aja ma diri sendiri,"gw nyaman ko,dan menyukai keadaan itu,dan mereka hanya menyampaikan pendapatnya,so kenapa gw mesti marah.."
dan yang ketiga,gak usah dilayanin.biasanya orang orang kaya gitu adalah orang orang looser yang iri tentang apa yang ada di diri kamu,orang yang penuh kedengkian (kata aa gym),jadi gak usah dilayanin,,
kalo dia masih kaya gitu,,seperti saran dari temen saya "hadapi dengan bijaksana",
dan pake prinsip biarkan anjing menggonggong dan kafilah berlalu,,

yah dengan sekian banyak kejadian yang tak terduga didunia ini,dengan banyak makian,hinaan,pujian yang bertebaran.
saya hanya ingin mengucapkan terimakasih atas semua kata kata kalian tentang saya..

""looser,bodoh,gila,sombong,pundungan,dorks,gak tau malu,""

dan berbagai komentar lainnya..

makasih..

tanpa kalian yang iri dengan kehidupanku,yang dengan rela mencampuri urusanku,dan dengan ikhlas mengeluarkan tenaga untuk menghinaku,hidupku tak akan terasa bermakna,karena ku tau masih ada didunia yang memperhatikanku.

aku sangat terharu...
you make my day



abi_independent_writer

Tidak ada komentar: