Pages

Sabtu, 27 Juni 2009

LIFE IS CHOICE

another disaster..

itulah yang terjadi dimindset gw sebulan kemaren..
kenapa gw bisa berpikir seperti itu??

karena sesuatu yang emang emang bikin gw kehilangan semuanya.
gw ngerasa kehidupan gw yang kemaren gelap bangaet dan kagak pernah tau,dimana pankal masalah yang menimpa gw selama ini..
gw mencoba merunut dimana harus terjadi perbaikan.
tapi ya itu,,

satu masalah belum selesai,dua masalah datang,3 masalah datang..

hidup gw terjebak didalam kegelapan..
sesat tanpa arah,dan gw selalu berpikir semua gelap..

padahal menurut plato.yang namanya gelap itu kagak ada,yang ada hanya kekurangan cahaya.
gw selalu menuntut meminta sebuah cahaya yang menerangi jalan gw.tanpa mau mecari sumber cahaya yang emang harus gw cari.

sampe akhirnya salah satu kejadian merubah mindset gw yang udah karatan ini.

waktu itu salah satu hari libur gw.
ada salah satu temen gw namanya sukiyem(identitas disamarkan) minta bantuan buat pemasangan kotak aspirasi..

yeah great waktu libur yang mau gw pake buat ngumpulin bahan ujian dan ngapalin jadi kagak kelar(pikiran negatif gw berbiacara)

dan dengan berat hati gw kesana,sumpah kalo misalnya ngerjain sesuatu kagak ikhlas semuanya terasa berat...


setelah semua udah dikerjakan,,
padahal itu hal sepele..gw liat sebuah buku deket tas si sukiyem..
gw lupa judulnya apa..

tapi itu buku berisi kisah tentang pencerahan batin yang emang dirasain sama orang orang yang pernah ngalamin..

gw sebenernya pas halaman awal isinya kurang "ngena" di hati gw.

sampe gw nemu salah satu judul yang isinya "hidup itu pilihan"

gw baca kata demi kata,kalimat demi kalimat,dan ampe habis tuh satu judul gw baca.
sampe gw baca 2 kali..

apa yang bikin jadi pencerahan di hati gw??

di buku itu bilang :
KITA BISA MEMILIH APA PIKIRAN KITA TERHADAP YANG TERJADI PADA KITA.
tokoh disitu ngelanjutin ngomong
"hidup cuma sekali dan kalo misalnya dipake cuma buat mikir susah dan negatif buat apa hidup.kita memegang kendali atas hidup kita"
"salah satu hal yang emang gak bisa diambil dari kita adalah kepribadian kita"



deggggg..
dalem banget tuh nancep dihati gw..

mengubah semua pandangan dan filosofi yang salah di otak gw,yang kata temen gw "filosofi yang frustatif"..

bener juga,seburuk apapun hal yang terjadi sama kita,bukan berarti kita harus berpikiran sama dengan keadaan.
tapi justru kiata harus memilih,,mau mikir negatif atau positif???
gak pernah ada area abu abu untuk berpikir hal tersebut,karena kitalah yang memegang kendali atas hidup kita.

dari pengalaman itu,gw pulang sambil senyum..
gw justru jadi beruntung datang sore itu,karena udah sedikit memberi pencerahan di otak gw.
kalo aja si sukiyem gak minta tolong,,mungkin otak gw masih dipenuhi dengan zaman kegelapan..

dah dulu ah..

pooof

Tidak ada komentar: